Rury Ariyani

Mother Writer Teacher Traveller...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lisanmu Bisa Menghancurkanmu
Lisanmu Bisa Menghancurkanmu

Lisanmu Bisa Menghancurkanmu

#TantanganGurusiana

#TantanganGurusianaHariKe73

Lisanmu Bisa Menghancurkanmu

Lisan dan tulisan beda dalam penulisannya, tapi intinya ia tetap sama, sama keluar dari hati yang masing-masing kita punyai. Hati-hati dengan lisan yang kita miliki wahai sahabat.

Tetapi ada yang dapat membedakannya, jika lisan tak bisa ditarik ulang kata-kata yang sudah dikeluarkan dari mulut. Kata-kata yang terlontar dari mulut, tak bisa di jilat kembali.

Tulisan masih bisa di edit, masih bisa dihapus, masih bisa disembunyikan jika tulisan itu tidak layak ditampilkan.

Ya, seseorang bisa di lihat dari bagaimana cara dia mengeluarkan kata-kata. Bagaimana berakhlaknya dia dalam berkata-kata, bijak atau tak bijak menyelesaikan masalah.

Lisan bisa setajam silet, yang sekali gores meninggalkan bercak darah, terutama goresan itu kena di hati, dan terus diulang dan diulang hingga apa yang dikatakan tersebut mendarah daging, sehingga menimbulkan sikap yang tak pantas dilakukan, sikap yang diluar nalar.

Lisanmu bisa menghancurkanmu, kapankah itu ? Nanti di hari perhitungan kelak, jika lisanmu tak bisa di kendalikan hingga akhir hayatmu, engkau akan dapati lisanmu mengadukan perilakumu kepada RobbNya. Apakah lebih banyak dipergunakan untuk membasahi hati yang senantiasa berdzikir atau justru banyak mengucapkan kata-kata menyakitkan bagi orang-orang di sekelilingmu.

Untuk saat ini, hanya bisa mengadukan semua lisan yang terpatrin di jiwa hanya kepada Rabb-ku, karena sudah berkali-kali lisanmu menyakiti hatiku, bahkan mungkin bukan hanya hatiku saja, tapi semua hati pernah kau sakiti.

Wallahu A’lam Bish Showwab

Omahku, Kamis, 02042020, 23 : 19

~ Menulis Sarana Berbagi Ilmu ~

#LisanmuBisaMenghancurkanmu

#PsikologiWanita

#4121X13

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren

06 Apr
Balas

Makasih ibu cantik

15 May



search

New Post